Subhanalloh! Terharu Melihat Nenek Renta Jualan Bawang Sambil Tadarus Al Quran

Kabarnetizen.com - Sekilas tampaknya tidak terdapat yang istimewa dengan foto seorang Nenek yang sedang berjualan di depan suatu toko tersebut. Beliau sama saja dengan pedagang kaki lima lainnya yang banyak ditemui di emperan toko. Dua buah wadah besar yang dibuat dari bambu ditaruh rapih di depannya. Di atasnya ada tumpukan barang dagangan yang pula disusun secara rapih.

Tetapi kalau diamati lebih dekat, pedagang tersebut merupakan seorang nenek tua yang bila dilihat dari perawakannya sudah mulai bungkuk. Nenek tua ini menggunakan kain, kebaya dan juga kerudung bercorak merah, dia duduk di balik dagangannya sembari menunduk.

Ternyata dia menunduk bukan karena mengantuk, melainkan nenek tua tersebut membaca alquran/tadarus sembari menunggu pembeli datang. Subhanalloh! Siapakah nenek tua tersebut?

Beliau adalah Rohani (90 tahun) , seorang nenek penjual bawang di depan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Jawa Tengah. Walaupun umurnya tidak muda lagi, dia masih senantiasa antusias berjualan dan juga tidak lupa untuk senantiasa membaca alquran.

Foto itu mendadak jadi viral di media sosial semenjak diposting oleh owner account facebook bernama nur santo, pada bertepatan pada 13 juni 2016. Berikut bunyi tulisan di postingan nur santo.

“tadarus….. ” mbahnya ini jualan bawang lanang, di jalur pemuda magelang, tepatnya di emperan toko oleh oleh endang jaya, di wilayah depan pasar rejowinangun magelang, tiap bungkus bawang lanang tersebut dijual dengan harga Rp. 20. 000, dia berjualan dari pagi hingga sore…monggo bila terdapat yang berkenan silaturahim dengan mbahnya dipersilahkan… jika butuh aku antarkan ke beliau…suwun ”

Banyak netizen yang kagum dan juga terharu dengan antusias nenek itu mencari nafkah tanpa melupakan tadarus Al-quran, terlebih lagi nenek tersebut tidak mengharapkan sumbangan dari orang lain, karena ia berprinsip tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Mohon Sebarkan agar menjadi pelajaran bagi banyak orang!

Sumber : http://1001carapraktis.blogspot.co.id/2016/07/inilah-cara-nenek-menunggu-jualannya.html