Jika 7 Ciri-ciri Ini Ada Padamu, Berarti Kamu Termasuk Orang yang Punya IQ Tinggi

Kabarnetizen.com - Setiap orang memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Biasanya tingkat kecerdasan ini diukur dari IQ (Intelligence Quotient) yang mereka punya. Seseorang bisa dikatakan jenius jika ia selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat, nggak hanya cerdas, tetapi juga unik dan inovatif. Di mana kesemuanya itu ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinil.



Punya prestasi gemilang ternyata bukan satu-satunya hal yang bisa menjadi patokan tingkat kecerdasan atau IQ seseorang. Menurut penelitian, hal-hal sederhana yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari ternyata juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang itu genius atau ber-IQ tinggi. Dan inilah tanda-tanda orang ber-IQ tinggi yang telah dirangkum Hipwee Tips…
1. Mereka kerap tersenyum sendiri, terutama ketika terlintas ide-ide cemerlang yang mampir di otaknya


Kecerdasan dan kegilaan memang beda tipis. Makanya jangan heran, pemilik IQ tinggi terkadang suka senyum-senyum sendiri. Mereka punya dunia imajinasi sendiri dalam pikirannya.


Tersenyum sendiri adalah cara mereka untuk mengapresiasi ide-ide cemerlang yang muncul di otaknya. Semacam terpesona gitu.


Berbeda dengan orang gila, orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita kehidupannya.
2. Mudah merasa bosan ketika dihadapakan pada suatu keadaan yang monoton dan dianggap kurang menantang



Semakin tinggi IQ seseorang, maka akan semakin mudah baginya memecahkan permasalah yang rumit. Dan membutuhkan hal baru setiap saat untuk bisa dipelajari.

Orang ber-IQ tinggi sangat menyukai tantangan dan sesuatu hal yang menarik untuk dipecahkan, semacam teka-teki. Mereka nggak tertarik dengan hal-hal yang sifatnya monoton, karena baginya hal tersebut nggak berdampak pada perkembangan otaknya. Itulah kenapa orang ber-IQ tinggi akan cepat mengalami kebosanan karena mereka terlalu cepat belajar, cepat mengerti sesuatu hal, dan akhirnya merasa nggak tertarik lagi karena hal tersebut sudah berhasil mereka taklukan.
3. Percaya atau nggak, mereka yang ber-IQ tinggi sering tidur larut malam karena terlalu banyak ide brilian yang mereka pikirkan



Karena memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, maka akan makin banyak pula area di otaknya yang aktif. Otaknya nggak bisa berhenti memikirkan sesuatu setiap harinya.

Saking seringnya menciptakan ide dan memikirkannya, membuat orang-orang ber-IQ tinggi susah tidur. Tiap kali mencoba untuk tidur, ada saja yang selalu muncul dalam pikirannya. Mereka akan bisa tidur saat otaknya puas dan lelah. Tapi bukan berarti setiap orang yang suka begadang itu punya IQ tinggi lho, ya…
4. Segala sesuatu tentangnya sangat berbeda dengan orang kebanyakan. Itulah kenapa mereka sering dibilang aneh



Imajinasi, daya kreasi dan ide-ide ‘liar’ yang tercipta di otaknya, membuat orang ber-IQ tinggi sering dianggap aneh oleh orang sekitar.

Mereka punya pemikiran bahkan penampilan yang ‘nyentrik’ dan nggak banyak dipikirkan atau dimiliki kebanyakan orang. Kreatifitasnya yang di luar batas ini terkadang sulit diterima orang lain yang hanya memiliki pemikiran standar dan nggak sama dengan dirinya.
5. Rasa percaya diri orang yang satu ini tinggi. Dia selalu bersemangat jika ada peluang di depan mata



Orang-orang ber-IQ tinggi ini menyadari kalau mereka punya kelebihan yang membuat rasa percaya dirinya membuncah dan tumbuh besar.

Kamu yang merasakan hal ini harapnya juga berhati-hati, karena segala sesuatu yang berlebihan juga nggak baik. Gunakan daya pikir, ide-ide dan pengetahuanmu dengan bijak, jangan sampai karena kamu merasa punya kelebihan, kamu jadi nggak menghargai orang lain. Camkan!
6. Sangat obsesif mengejar tujuan yang ingin mereka capai, hingga begitu sulit dipengaruhi dan dihentikan



Orang-orang ini punya pendirian teguh dan sangat sulit dipengaruhi orang lain. Sekali punya keinginan dan tujuan, mereka akan berusaha keras untuk mewujudkannnya.

Ide dan mimpinya sangat besar, oleh karena pemikirannya yang visioner. Ia percaya bahwa tujuannya adalah yang paling benar dan mutlak untuk diwujudkan. keinginannya untuk mencapai tujuan sangatlah kuat sampai-sampai sulit dihentikan. Jeleknya adalah, mereka terlalu fokus sampai nggak menyadari adanya bahaya yang menghadang di depan.
7. Orang ber-IQ tinggi biasanya cenderung nggak terkenal, mereka hanya menanggapi hal-hal yang sifatnya penting saja



Orang-orang ini cenderung menghindari pergaulan yang dianggap nggak membuatnya berkembang atau nggak penting, kebanyakan akan mengasingkan diri dari lingkungan.

Kecerdasannya yang tinggi membuatnya sulit bergaul dengan orang kebanyakan. Bukannya sombong, mereka nggak tertarik dengan hal-hal yang menurutnya nggak penting karena pada dasarnya mereka mengetahui banyak hal. Mereka yang ber-IQ tinggi justru lebih fokus dengan apa yang ada di pikiran mereka. Maka jangan heran kalau mereka cenderung nggak terkenal.

Nah, jika kamu termasuk salah satunya, cobalah untuk menahan diri dan melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain, ya. Karena nggak semua orang punya kelebihan untuk mencerna hal-hal yang rumit dan nggak semua orang bisa memahami apa yang kamu pikirkan. Kita saling membutuhkan satu sama lain, bukan?

Sumber : http://www.hipwee.com/tips/jika-7-ciri-ciri-ini-iq-tinggi/