Kabar Gembira! Akhirnya WhatsApp Bisa Video Call. Begini Cara Pakainya

Kabarnetizen.com - Sudah update WhatsApp kamu hari ini? Kalau belum, segera update, deh. Karena, WhatsApp baru saja membubuhkan fitur baru yang (mungkin) sedang kamu tunggu-tunggu selama ini.
Ya, fitur video call alias panggilan video. Memang, fitur ini telah diujicobakan pada sejumlah pengguna terpilih sejak Oktober lalu, tapi kini fitur tersebut resmi bisa dipakai oleh seluruh pengguna WhatsApp global.

Buat yang belum tahu, dengan fitur ini, kamu bisa melakukan panggilan video melalui jaringan data (Internet), layaknya fitur panggilan suara (voice call) yang sudah ada sebelumnya. Kalau mau hemat dan stabil, saran kami, pakai Wi-Fi saja. Hehe..
Cara pemakaiannya pun hampir sama. Kamu cukup buka chat dengan orang yang ingin kamu hubungi, lalu pilih 'Call' (bergambar gagang telepon) di sudut kanan atas, lalu pilih 'Video Call'. Beres!
Buat kamu yang pakai WhatsApp di perangkat BlackBerry, nggak usah coba-coba update. Karena fitur baru ini hanya tersedia untuk aplikasi WhatsApp di iOS, Android, dan Windows.
Dengan lebih dari satu miliar orang pemakai, fitur baru ini akan mengokohkan posisi WhatsAppsebagai aplikasi instan terbesar sejagat.

Rival terkuatnya, Google Allo juga tengah berjuang mengumpulkan pengguna baru. Kita lihat, siapa yang menang di akhir nanti.
Sumber : www.arah.com