Mengharukan! Penguin Ini Setiap Tahunnya Berenang Ribuan Mil Untuk Mengunjungi Orang yang Menyelamatkannya



Kabarnetizen.com – Joao Pereira De Souza menyelamatkan seekor penguin yang terdampar di Pantai Brazila. Penguin itu hampir tewas. Ia dalam keadaan lemah dan dipenuhi oleh minyak hitam yang pada saat itu tumpah di sekitar pantai. Joao pun merawat penguin itu dengan telaten. Ia tidak hanya memberinya makan, tapi juga mengobati lukanya. Penguin itu pun tinggal di rumah Joao selama berbulan-bulan, ia juga menamai si penguin dengan sebutan Dindim.


Setelah sembuh total, Dindim pun dilepaskan ke pantai dan berenang menuju pantai Argentina. Namun siapa sangka beberapa bulan kemudian Dindim kembali pulang ke Joao. Joao sendiri tampak kaget ketika melihat penguin itu menghampirinya. Dindim rupanya masih mengenalinya.


Sumber: Rio de Janeiro Federal University

Lalu sejak empat tahun lalu kejadian ini selalu saja terulang. Setahun sekali, Dindim akan kembali ke pantai di Rio de Janeiro untuk mengunjungi Joao. Para penguin di sana biasanya selalu berpindah tempat ke Argentina ketika memasuki musim kawin. Tapi Dindim selalu menyempatkan pulang ke rumah Joao. Sudah dipastikan Dindim menyebrang melewati lautan sampai 5.000 mil untuk hanya berjumpa dengan Joao. Penguin ini sepertinya sudah menganggap Joao sebagai keluarganya.


Sumber: Rio de Janeiro Federal University

Joao sendiri sangat senang dengan kehadiran Dindim. Ia adalah seorang pensiunan yang sudah sangat tua. Kehadiran Dindim membuat hari-harinya tidak sepi lagi. Ia juga sangat menyayangi Dimdim.


Sumber: Rio de Janeiro Federal University

Menurut ahli biologi, Joao Paolo Krajewski, ia baru melihat hal seperti ini terjadi pada penguin. Penguin memang hewan yang setia, yang hanya memilih satu pasangan seumur hidupnya. Menurutnya, penguin tersebut menganggap Joao sebagai keluarganya, atau bahkan sebagai penguin juga. Ketika melihat penyelamatnya, Dindim terlihat bahagia dengan mengibaskan ekornya.


Sumber: Rio de Janeiro Federal University