Polisi Yang Akan Amankan Demo Akbar Umat Islam 4 November Memakai Peci dan Surban Putih


Kabarnetizen.com - Aksi akbar umat Islam Indonesia pada tangal 4 November mendatang adalah aksi menuntut keadilan atas penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta nonaktif basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

Ahok dinilai telah menista kitab suci umat Islam beberapa waktu lalu di Kepulauan seribu saat kunjungan dinasnya.

Aksi ini dilakukan karena umat Islam menilai proses hukum terhadap Ahok ini dinilai lamban dan bertele-tele.

Ribuan polisi akan dikerahkan untuk  mengawal dan mengamankan aksi ini, meskipun ketua Umum Front Pembela Islam tadi malam menjamin aksi ini berjalan aman.


Ia mengatakan jika ada perusuh yang memprovokasi kerusuhan saat aksi berlangsung, maka keamanan dari Front Pembela Islam yang akan mengamankan terlebih dahulu para perusuh ini, ucapnya saat jumpa pers tadi malam.

Siang ini aparat kepolisian yang berencana mengamankan Aksi umat Islam tangga 4 November berkumpul dan melakukan apel di Monas.

Foto-foto polisi ini diungah oleh laman organisasi Islam terbesar di Indonesia Muhammadiyah di laman facebook mereka Sang Pencerah.

Uniknya foto para polisi tersebut menggunakan peci putih dan surban putih dikenakan di pundak mereka. Menurut laman Sang Pencerah, mereka juga akan mengenakan Peci putih dan surban putih tersebut saat mengawal aksi besar umat Islam yang menuntut Penjarakan Ahok nanti.

Berikut adalah foto-foto dari laman Sang Pencerah:




Sumber : http://news.beritaislamterbaru.org/2016/11/polisi-yang-akan-amankan-demo-akbar.html