Rusuh Penjaringan Tak Terkait Pendemo 4 November




JAKARTA — Situasi di Penjaringan mencekam. Massa yang tidak jelas diketahui asalnya berkumpul di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, diadang polisi. Pasukan dalmas akhirnya membubarkan paksa massa yang sejak tadi melempari polisi dengan batu.
Sebelumnya, massa yang diduga sebagai warga anti-Ahok dari Luar Batang, Pluit, yang melakukan penjarahan terhadap di Penjaringan. Mereka melempari batu terhadap polisi dan sempat berhadapan dengan warga lainnya.
Sebelumnya, memang ada ratusan pendemo mendekati Perumahan Pantai Mutiara, kawasan permukiman tempat tinggal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas gabungan baik dari polisi dan TNI langsung mengadang ratusan pendemo itu.
Kapolsek Penjaringan, Kompol Bismo Teguh, mengatakan ratusan massa aksi damai yang mendatangi di depan Pantai mutiara tempat tinggal Ahok tersebut hanya melintas. Di sana, ratusan massa aksi ini berada di wilayah Penjaringan. Meski demikian, massa sempat melakukan perusakan sebuah minimarket di kawasan tersebut.