Video Lengkap Aksi Damai Bela Islam 04 November 2016 Ada yang Mengejutkan!

Kabarnetizen.com - Aksi Damai Bela Islam diselenggarakan pada tanggal 04 November 2016 di Jakarta. Kegiatan Aksi Damai Bela Islam ini dimulai setelah ba'da Shalat Jum'at kemudian long march dari Masjid Istiqlal melewati balai kota, berkumpul sejenak di bundaran patung kuda BI dan pusat acara didepan Istana Merdeka. 



Selain melakukan long march dari Istiqlal sampai Istana Merdeka kegiatan Aksi Damai ini juga diisi dengan mengumandangkan kalimat-kalimat tauhid, takbir, serta orasi dari para Alim Ulama, Kiyai, dan Tokoh Masyrakat. Turut hadir juga wakil ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah serta beberapa anggota DPR lainnya.

Rencana kegiatan Aksi Damai Bela Islam yang seharusnya selesai sebelum jam 6 sore ini berlanjut hingga malam hari dikarenakan tuntutan para Aksi Damai Bela Islam tidak sesuai seperti yang diharapankan. Ummat Islam menginginkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok segera di Hukum atas dasar Pelecehan Agama. Para Peserta Aksi Damai juga menginginkan agar presiden Joko Widodo mau bertemu langsung mendengarkan aspirasi ummat Islam, akan tetapi presiden Jokowi dikabarkan malah pergi keluar Negeri.

Kegiatan Aksi Damai Bela Islam yang diselenggarakan ba'da jum'at hingga sore hari ini terselenggara dengan sangat kondusif, tertib, dan aman dengan total massa aksi lebih dari 1 juta orang.

Setelah ditunggu sampai sore hari presiden Jokowi masih tidak juga bisa ditemui disertai dengan tuntutan ummat yang tidak sesuai harapan, massa pun kemudian melanjutkan aksinya hingga malam hari.

Suasana Aksi Damai Bela Islam saat itu masih kondusif, diisi dengan dzikir, sholawat, takbir serta orasi-orasi para kiyai, habaib, dan tokoh masyarakat.

Sekitar jam 8 malam terdengar letusan satu kali seperti suara petasan besar yang merupakan tembakan gas air mata, kemudian diiringi dengan ratusan tembakan lainnya dari pihak kepolisian. Sontak massa Aksi Damai Bela Islam menjadi riuh sambil mengumandangkan takbir. Dikabarkan tembakan gas air mata mengenai panggung utama dimana para kiyai berkumpul, diantaranya ada Habib Riziq, KH. Arifin Ilham terkena peluru karet, Syeikh Ali Jabir, dan para kiyai serta alim ulama lainnya.

Berikut Video Aksi Damai Bela Islam selengkapnya...
Selamat menyaksikan.
  • Category

    • People & Blogs
  • License

    • Standard YouTube License