Siap-Siap, Facebook akan Hapus Semua Foto Anda Mulai 9 Desember 2016

Kabarnetizen.com - LONDON -- Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua foto pengguna yang telah disinkronisasi ke aplikasi utama Facebook. Disebutkan, penghapusan mulai dilakukan mulai 7 Juli 2016.



Bagi pengguna yang tidak ingin foto-fotonya terhapus, Facebookmenyarankan para pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua dokumen foto ke dalam aplikasi tersebut sebelum 9 Desember 2016.

Fitur sinkronisasi merupakan salah satu fitur penyimpanan foto milik Facebook yang dirilis pada 2012 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto dari ponsel ke album di Facebook.


Baca Juga : Bantu Sebarkan..!!! Uang Ini Mahal Ayo Jual Klau Mau Jadi Jutawan, Baca Selengkapnya...

Pada awal tahun ini, Facebook menyebutkan akan menghapus fitur sinkronisasi. Penghapusan fitur akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna di Facebook.

"Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook. Jika masih ingin menyimpan foto-foto Anda, maka segera downloadaplikasi Moments sebelum 9 Desember. Jika tidak ingin men-downloadMoments, segera unduh foto-foto Anda sebelum 9 Desember 2016," kata Facebook, dilansir The Guardian, Senin (13/6).


Baca Juga : Bunuh Diri di Depan Pacarnya Bripda Fitri, Ternyata Bripda Ricky Tinggalkan Rahasia Di Facebook

Kendati demikian, penghapusan fitur sinkronisasi tidak akan memengaruhi foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut. 


Sumber : Republika.co.id